Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2018


Guru profesional adalah guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik. Perubahan zaman mendorong guru agar dapat menghadirkan pembelajaran abad XXI, yaitu menyiapkan peserta didik untuk memiliki keterampilan berpikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, dan mampu berkolaborasi. Hal tersebut tentu tidak akan dapat diwujudkan jika para guru berhenti belajar dan mengembangkan diri. (sambutan Mendikbud pada Hari Guru Nasional 2018)


Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah "Semangat Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan har yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. (Amanat Mensos Pada Hari Pahlawan Tahun 2018)



Bimbingan Teknik Model Pembelajaran Inkuiri

"Guru memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam upaya membentuk watak bangsa dan mengembangkan potensi siswa dalam kerangka pembangunan pendidikan di Indonesia". Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Hi. Sunardi, M.Pd pada saat membuka kegiatan Bimbingan Teknik Model Pembelajaran Inkuiri dan Standar Penilaian Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 di SMAN 15 Bandar Lampung.